Jangan Terlalu Naif Saat Masuk Ke Dunia Kerja Jika Tidak Ingin Di Bully

Jangan Terlalu Naif Saat Masuk Ke Dunia Kerja Jika Tidak Ingin Di Bully

Saat anda memiliki pengalaman pahit dengan dunia kerja, dengan rekan kerja anda. Jangan jadikan itu pembatas anda, halangan anda untuk berkembang. Karena memang dalam dunia kerja itu, pasti akan ada hal yang diluar ekspektasi. Akan ada beragam orang dengan beragam karakter juga. Dan itu adalah pengalaman yang sangat baik. Untuk mendidik dan mengajarkan pada anda. Bahwa tidak semua orang memiliki hati yang tulus, niat yang tulus.

Jangan Terlalu Naif Saat Masuk Ke Dunia Kerja Jika Tidak Ingin Di Bully

Ada memang yang memiliki hati yang tulus, niat yang tulus. Tapi jarang sekali. Pun kalau ada, biasanya tertutupi oleh orang-orang yang berniat jahat. Dimana otomatis mereka akan lebih dominan. Maka dari itu, saat kalian masuk dalam dunia kerja. Pastikan kalian mendapatkan cukup pengalaman dalam memahami karakter orang, sehingga anda lebih mudah dalam membawa diri dan membaur di lingkungan kerja. Membuat hubungan pertemanan di dalam kantor. Untuk itu selalu kuatkan mental anda, iman anda dan fisik anda. Untuk dapat bersaing di dunia kerja. Dan jangan terlalu naif.

Karena saat anda terlalu naif, maka siap-siaplah untuk menjadi bahan lelucon, atau akan dikerjai oleh orang kantor. Mungkin pada awalnya terasa okey, tidak apa-apa. Tapi lama kelamaan, akan terasa juga tekanannya. Mungkin bagi mereka biasa saja. Mungkin bagi mereka itu tidak masalah. Tapi jika anda pun hanya diam saja, mereka akan terus bersikap seperti itu. Jadi tidak apa-apa sekali-kali tampak keras dan tegas. Karena itu yang dibutuhkan. Agar orang tidak meremehkan anda. Orang akan respek dan menghargai anda. Karena begitulah dalam dunia kerja. Jika tidak kuat mental maka akan sulit untuk bersaing apalagi berharap dapat bertahan lama dalam kantor tersebut.

Jadi buang rasa tidak enakan mu, buang rasa malumu. Kadang memang perlu ketegasan dalam berhubungan dengan rekan kerja di kantor. Karena setiap orang pun disana apalagi yang sudah berpengalaman, mereka pasti melakukan hal yang sama. Dan itu sebagai pertahanan mereka. Untuk itu banyak yang mengatakan, jangan mudah menjadikan rekan kerja anda sebagai teman bermain atau teman nongkrong anda.