Jangan Pernah Merasa Rendah Diri Karena Semua Orang Itu Spesial

Jangan Pernah Merasa Rendah Diri Karena Semua Orang Itu Spesial

Jika anda berpikir kenapa anda sangat payah, sangat susah, tidak bertalenta dan rasanya anda tidak memiliki apa-apa. Anda salah. Anda harus membuka hati dan pikiran anda. Terima diri anda, dengan semua kekurangan dan kelebihan yang ada padamu. Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika yang anda lihat hanya kurangnya saja, berarti anda kurang bersyukur. Terlalu banyak melihat hidup orang lain, sehingga membandingkan dengan anda dan merasa anda tidak ada apa-apanya.

Jangan Pernah Merasa Rendah Diri Karena Semua Orang Itu Spesial

Semua manusia ada hal special masing-masing. Dan yang tahu hanyalah kita. Makanya sisihkan waktumu, dan explore dirimu. cari tahu apa kemampuanmu, apa minat mu, apa kesenanganmu, apa bakatmu. Sehingga saat anda mendapati itu, terus asah. Jangan memusingkan dengan bakat orang lain. Jika anda melihat bakat orang lain, sebagai motivasi anda, itu baik. Tapi jika anda melihat bakat orang lain hanyalah sebagai alat ukur, tolak ukur kesempurnaan, maka anda akan merasa tidak puas, dan akan insecure. Makanya sebelum anda lihat halaman orang lain, lihat dulu halaman sendiri.

Apa yang anda punya. dan kira-kira apa yang bisa anda lakukan di halaman anda. Jadi diri anda sendiri. Karena setiap orang pasti memiliki keistimewaan masing-masing. Jadi jangan pernah takut, ragu, minder, tidak percaya diri, merasa rendah diri. Karena semua orang sukses pun, datang dari 0. Datang dari tidak ada apa-apa. Tapi mereka usaha, dan menikmati proses itu. Dan pada akhirnya orang akan membandingkan hasil akhirnya. Tapi tidak lihat prosesnya. Mereka pun melewati banyak hal sulit dulu sebelum mencapai titik tersebut. Karena trial and error akan selalu ada. Jangan takut salah, jangan takut gagal.

Jangan takut berbuat kesalahan. Karena dari situ anda akan belajar. JIka anda tidak berbuat salah, anda tidak tahu mana hal yang benar. Dan anda harus bangga pada diri anda. Karena berani untuk mencoba. Jadi anda tahu rasanya seperti apa. Karena belajar dari kesalahan sendiri, dari pengalaman sendiri, akan jauh bernilai dan berharga dibanding belajar dari pengalaman orang.