Suplemen Untuk Menaikkan Berat Badan

Suplemen Untuk Menaikkan Berat Badan

Mungkin sebagian orang berpikir dalam menaikkan berat badan bukan merupakan hal sulit, namun, tidak semua berpikir hal yang sama. Terdapat beberapa kasus yang membutuhkan pola makan ataupun suplemen tertentu dalam menambah berat badan agar mendapatkan hasil yang diinginkan.Setiap orang memiliki alasan tersendiri dalam menaikkan berat badan, entah itu ingin menambah masa otot ataupun meningkatkan fungsi kesehariannya.

Akan tetapi, yang menjadi pokok permasalahannya yakni tidak semua orang bisa menambah angka timbangan dengan mudah sehingga tak jarang mereka diperlukan asupan suplemen tertentu yang nantinya dapat berperan sebagai penambah berat badan, seperti

• Kreatin

Kreatin termasuk salah satu senyawa kimia alami yang diperoleh dari tubuh. Namun, anda juga bisa mendapatkannya melalui suplemen ataupun makanan. Senyawa kimia yang berperan sebagai sumber energi ini ternyata juga dapat digunakan dalam menaikkan berat badan. Terlebih hal tersebut juga telah dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of International Society of Sports Nutrition.

Dalam penelitian disebutkan bahwa suplemen kreatin bisa berperan sebagai peningkat massa serta kekuatan tubuh tanpa lemak saat dilakukan bersamaan dengan olahraga secara rutin. Suplemen, daging ataupun susu merupakan sumber kreatin yang bisa dikonsumsi dalam meningkatkan fungsi tubuh.

• Protein

Protein merupakan salah satu suplemen yang berperan sebagai penambah berat badan dan sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa protein termasuk senyawa yang cukup berperan penting dalam menambah massa otot.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dimuat dalam Jurnal Sports Medicine, mengungkapkan bahwa kandungan protein pada suplemen dapat berperan sebagai penambah massa otot terhadap orang dewasa yang sering berolahraga. Akan tetapi, lebih dianjurkan untuk memperoleh protein tersebut dari makanan.

Meskipun demikian, sebagian orang mungkin masih mempercayai bahwa suplemen protein sangat berperan dalam membantu menaikkan berat badan. Hal tersebut karena makanan berprotein terkadang memerlukan waktu yang cukup lama dalam mencernanya. Sementara, suplemen protein lebih mudah dikonsumsi di sela – sela jam sibuk sehingga banyak sekali beredar berbagai suplemen protein yang menawarkan kemudahan untuk mereka yang tidak memiliki banyak waktu mengonsumsi makanan berprotein tinggi.

Namun, perlu diingat dalam menaikkan berat badan menggunakan suplemen protein juga diharuskan memenuhi asupan kalori harian anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *