Perbedaan Mendidik Anak Di Zaman Sekarang Dan Zaman Dulu

Perbedaan Mendidik Anak Di Zaman Sekarang Dan Zaman Dulu

Bersyukurlah kalian yang lahir di zaman sekarang, karena sudah banyak kemudahan yang anda dapatkan. Sehingga sedari kecil, semua sudah disodorkan dengan teknologi, sehingga banyak yang dari kecil mulai terlatih dengan segala bentuk teknologi. Sehignga saat tumbuh besar pun, tidak membutuhkan effort lebih dalam menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Tapi mengenalkan teknologi sedari anak kecil memiliki poin plus dan minus. Semua hal memiliki risikonya. Jadi pintar-pintar orang tua memilah mana yang perlu diperkenalkan dan tidak.

Perbedaan Mendidik Anak Di Zaman Sekarang Dan Zaman Dulu

Dengan kemajuan teknologi, memang banyak sekali perubahan yang terjadi. Seperti kebiasaan sehari-hari, standar orang-orang mengenai kebutuhan, pekerjaan bahkan parenting menjadi banyak perubahan. Cara orang tua mengasuh anak pun zaman sekarang semakin mengalami perubahan jauh jika dibandingkan dengan zaman dulu. Sehingga banyak yang mengatakan mendidik anak zaman sekarang sudah tidak bisa menggunakan gaya mendidik anak zaman dulu.

Sehingga anak sekarang tidak bisa dikekang. Mungkin ini bisa menjadi pro dan kontra. Banyak anak yang sudah dikenalkan teknologi sedari kecil, memang jika dilihat dari poin plus, anak-anak semakin pintar, dan keinginan pengetahuannya semakin besar. Dan dengan teknologi dapat menjawab semua itu. Sehingga anak sekarang semakin pintar dan produktif serta kreatif. Sehingga orang tua sulit untuk menerapkan cara mendidik gaya zaman dulu. Sebenarnya bisa aja.

Tergantung dari orang tua. Karena banyak orang tua yang anak-anaknya semakin pintar akan teknologi, orang tua kadang merasa tidak perlu banyak usaha untuk mengatur atau mengendalikan mereka. Karena pengetahuannya semakin luas. Cara berpikir ini adalah salah. Karena anak sepintar apapun, tetap membutuhkan arahan dan aturan. Sehingga mereka pun bisa menjadi seseorang yang pintar juga memiliki aturan.

Jadi dengan cara orang tua yang mendidik anak dengan memberikan kebebasan sejak anak dini, membuat anak memang semakin kreatif dan produktif. Tapi sayangnya mereka tidak memiliki aturan sehingga mereka semakin kehilangan rasa hormat dan attitude mereka semakin buruk dalam memperlakukan orang lain atau orang lebih tua. Menjadi semenah-menah.