Optimis Kepada Orang Lain Boleh, Tapi Jika Dia Memang Tidak Bisa Berubah Jangan Paksakan

Keseruan Yang Ada Dalam Hubungan Yang Sudah Dijalin Lama

Saat kita menjalin hubungan pacaran, pasti pada awal pacaran akan serasa sangat manis. Mulai dari masa pendekatan semua rasanya indah. Semua rasanya sangatlah manis, dia perhatian, mulai membukakan pintu, menanyakan kabar, menanyakan keadaan, dan memberikan kejutan-kejutan kecil. Bahkan inisiatifnya sangat tinggi. Sehingga kita akan merasa takjub saat awal-awal pacaran. Tapi saat sudah mulai berjalan beberapa bulan, yang awalnya semua begitu manis, pelan-pelan mulai pudar. Dan sampai menginjak tahun, makin jarang lagi.

Keseruan Yang Ada Dalam Hubungan Yang Sudah Dijalin Lama

Dan sepertinya bagi kalian yang memiliki hubungan yang sudah bertahun-tahun, pasti merasakan hal ini. Pasti related dengan hal ini. Karena banyak sekali memang orang yang seperti ini. Tidak bisa disalahkan juga. Toh jika kita berkaca, jika kita intropeksi diri, pasti kita juga yang awalnya sangat semangat, misalnya wanita, yang awal itu setiap mau ketemu dandan berjam-jam, pokoknya harus cantik, makin lama. Saat sudah bertahun-tahun, kalo mau ketemu keluar, sudah tidak pakai riasan, sudah malas.

Dan pria pun begitu, yang awalnya sangat semangat pada awal antar jemput, telpon tanya kabar, lagi dimana, lagi apa, terus kadang memberikan kejutan kecil. atau memberikan sesuatu yang romantis, makin lama makin biasa saja. Hal yang seperti ini ada banyak. Banyak sekali. Dan kalian mungkin salah satunya. Bukan karena sudah tidak sayang. Tapi sebaliknya, karena sudah semakin sayang dan nyaman, rasanya, kita mau tampil apa adanya juga enak. Pasangan terima. Saking nyamannya. Sehingga tidak perlu usaha extra harus memberi ini itu untuk membuatnya senang.

Tapi dengan bersama-sama melakukan hal baru, atau melakukan sesuatu berbarengan. Itu jauh lebih menyenangkan dan seru. Sehingga bisa dibilang, walaupun manis-manis hanya di awal pacaran, dan selanjutnya sudah biasa saja. Tapi bukan berarti setelah itu sudah hambar. Tidak, malah kesenangan yang ada di setelahnya malah dengan cara yang berbeda. Dengan keseruan yang berbeda, dan itu tetap akan menyenangkan. Itulah kenapa ada sebuah hubungan yang bisa berjalan sangat lama.