Hal Yang Penting Untuk Dimiliki Oleh Seorang Pemimpin Atau Penguasa

Hal Yang Penting Untuk Dimiliki Oleh Seorang Pemimpin Atau Penguasa

Ada beberapa orang yang sudah terlahir sebagai seorang pemimpin. Dan itu bisa terlihat dari bagaimana dia bersikap, berpikir, dan merespon suatu keadaan. Tapi bukan berarti orang lain yang tidak memiliki hal itu dari kecil bukan berarti tidak bisa menjadi seorang pemimpin. Selama anda ingin, dan ada usaha, anda pun bisa menjadi seorang pemimpin. Seorang pimimpin akan berpusat pada pola pikir dan cara merespon suatu permasalahan. Dan anda bisa melatih akan hal itu sedini mungkin.

Hal Yang Penting Untuk Dimiliki Oleh Seorang Pemimpin Atau Penguasa

Untuk menjadi seorang pemimpin dibutuhkan keberanian dan mental yang kuat. Dan tidak ada kata atau aturan jika menjadi pemimpin haruslah seorang pria. Ada juga wanita bisa menjadi seorang pemimpin. Karena pemimpin tidak melihat gender. Tapi caranya menyelesaikan dan menghadapi masalah. Karena saat menjadi pemimpin anda harus menyisihkan perasaan anda. Anda harus berpikir logik dan rasional. Karena anda bukan untuk memikirkan diri anda, tapi kepentingan banyak orang. Jadi harus adil. Dan banyak orang yang mengatakan dan sejauh ini memang dominannya, pria yang menjadi pemimpin.

Karena laki-laki cenderung menggunakan logika nya dulu baru perasaan. Dan mereka lebih tahan mental. Dibandingkan perempuan, dominan mengutamakan perasaan dulu baru logika. Meskipun dia pun tergolong kuat mentalnya, tapi cenderung menggunakan perasaannya dulu. Sehingga perempuan sering merasa perasaan gak enakan, tidak tega, dan lain sebagainya. Tapi bukan berarti perempuan tidak bisa menjadi pemimpin ya. Ada juga perempuan yang sudah terlatih akan kondisi atau situasi sebagai pemimpin.

Sehingga dia bisa mengontrol perasaannya, sehingga menggunakan pikiran logis untuk melihat dan merespon sesuatu hal. Meskipun jarang sekali ada yang seperti ini, tapi ada-ada saja. Dan saat menjadi pemimpin, harus besar hati menerima masukan, kritikan dan saran. Itulah pemimpin yang bijak. Karena banyak pemimpin di luar sana, yang sudah terlalu nyaman dan terbawa suasana sebagai seorang pemimpin, sehingga rasanya dia tidak membutuhkan kritik atau masukkan dari orang lain. Dan pandangan seperti ini adalah salah.