Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Ketika ragu dalam mengikuti tren memanjangkan bulu mata melalui extension bulu mata, mereka masih memiliki kesempatan mempunyai bulu mata tebal dengan cara yang aman serta murah meriah. Bahkan tidak diharuskan meninggalkan rumah, berikut beberapa caranya,

• Vitamin E

Manfaat vitamin E memang sudah tidak perlu diragukan lagi dalam menyamarkan noda kusam di bagian wajah. Akan tetapi, jika ditelusuri lebih dalam, ternyata vitamin tersebut juga bisa membantu memanjangkan serta menebalkan bulu mata. Ini karena vitamin E bekerja dengan memperkuat bagian akar rambut untuk mencegah rontoknya bulu mata secara cepat. Caranya yakni mereka hanya perlu membuka kapsul vitamin E lalu mengoleskannya di bagian bulu mata menggunakan tangan ataupun cotton bud.

• Minyak Zaitun

Kandungan berupa vitamin E dan A pada minyak zaitun dipercaya bisa membantu menyehatkan rambut, termasuk juga dalam memanjangkan bulu mata. Untuk minyak zaitun tersebut akan menyerap lebih jauh hingga ke bagian akar rambut serta pori – pori kulit guna merangsang tumbuhnya bulu mata.

Oleskan minyak zaitun beberapa tetes ke pangkal bulu mata pada malam hari guna memperoleh bulu mata yang tebal serta lebih lentik. Tunggu hingga lima menit atau bisa juga dibiarkan semalaman lalu bersihkan dengan air panas. Untuk memperoleh hasil yang diinginkan, lakukanlah setiap malam selama kurang lebih empat minggu. Umumnya, hasilnya akan mulai terlihat setelah memasuki satu atau dua bulan penggunaan.

• Minyak Alami

Saat tidak mempunyai minyak zaitun, mereka bisa memanjangkan serta merawat bulu mata dengan sejumlah alternatif minyak alami lainnya, seperti minyak almond, minyak rosehip, minyak kelapa, minyak wijen, minyak argan dan minyak jarak.

Mereka hanya diperlukan untuk merendam cotton bud atau bola kapas ke dalam tetesan minyak pilihan atau bisa juga dikombinasikan, lalu oleskan dengan lembut ke bagian bulu mata setiap malam. Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat di pagi hari. Untuk minyak alami tersebut berguna sebagai pelembab yang sangat menyehatkan, menjaga kekuatan bulu mata serta memicu peningkatan pertumbuhannya.

• Sisir Bulu Mata

Saat sama sekali tidak pernah melakukan penyisiran terhadap buku mata, ini berarti waktu yang cukup tepat dalam memulainya. Menyisir bulu mata dapat membersihkan sejumlah kotoran dan merangsang sirkulasi di bagian akar rambut guna mendorong pertumbuhan pada bulu mata.