Ide Modifikasi Sedan Menjadi Mobil Sport

Mobil jenis sedan cukup banyak digemari masyarakat Indonesia sejak dulu. Kesan elegan dan mewah seringkali menjadi pertimbangan saat memilihnya. Demikian pula dengan mobil sport, dipilih karena faktor tersebut. Hanya saja karena pertimbangan harga yang relatif sangat mahal, mobil jenis sport kurang begitu “merakyat”. Namun, bukan berarti tidak bisa ‘memiliki’ mobil sport karena mobil sport pun bisa didapatkan dari hasil modifikasi mobil sedan.

Untuk modifikasi mobil sedan menjadi mobil sport yang elegan, ada beberapa bagian yang harus diperhatikan. Bagian-bagian yang perlu dimodifikasi diantaranya :

1. Modifikasi Warna

Modifikasi warna pada mobil sedan bisa menghasilkan sebuah mobil sport, lho. Untuk itu, pilihlah warna yang cocok dan memberi kesan sebagaimana sebuah mobil sport. Bisa menggunakan warna favorit, namun pastikan warna yang digunakan akan memberi kesan sporty. Meski terkesan mudah, namun memilih warna harus dilakukan dengan bijak dan hati-hati. Selain warna, bisa juga ditambahkan detail atau aksen tertentu dalam modifikasinya, seperti pemasangan emblem atau cutting sticker sehingga makin membuat mobil sedan nampak terlihat lebih sporty.

2. Modifikasi Eksterior

Bagian-bagian eksterior yang paling populer dimodifikasi menjadi bergaya sporty adalah bumper, velg dan kaca. Bumper dan Velg jenis racing banyak dipilih untuk modifikasi ini. Sedangkan kaca dipasangi kaca film yang gelap untuk memberi kesan ‘sangar’. Selain itu, modifikasi eksterior yang memberi kesan sporty yaitu dengan menambahkan spoiler. Modifikasi spoiler yang dipasang pada bagian belakang mobil akan membuatnya semakin sporty. Ada pula yang menambahkan lampu LED pada bagian depan dan belakang seperti mobil sport pada umumnya.

3. Modifikasi Interior

Bukan hanya soal tampilan luar, mobil sport juga berkesan mewah di dalam kabin. Interior sangat penting untuk modifikasi mobil sedan menjadi seperti mobil sport. Seperti misalnya, pilihan warna jok yang sesuai dengan warna body mobil. Demikian pula fitur hiburan seperti layar LCD dan audio mobil, juga patut dipertimbangkan untuk dimodifikasi. Maka, dengan desain dan rancangan modifikasi yang tepat, dari mobil sedan biasa akan berubah menjadi mobil sport yang mewah dan elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *