Angkatan Laut Bersiap untuk Memotong Pendanaan untuk Kapal Perang Baru

Angkatan Laut AS meminta $ 19,9 miliar untuk pembuatan kapal pada tahun fiskal 2021, yang jika disetujui oleh Kongres akan mencerminkan pemotongan 20 persen dari pendanaan tahun lalu bahkan ketika Presiden Donald Trump menekan layanan untuk memenuhi janji kampanyenya untuk tumbuh menjadi 355 kapal pada tahun 2030.

Dalam proposal anggaran Pentagon untuk tahun fiskal, yang dirilis Senin, Angkatan Laut meminta $ 19,9 miliar, turun dari $ 24 miliar yang diambil Kongres tahun lalu. Permintaan juga mencari hanya delapan kapal baru tahun ini, turun dari 12 pada tahun fiskal 2020.

Pemotongan tersebut mencerminkan keseluruhan pengencangan sabuk Pentagon saat para pejabat bersiap untuk mengakhiri tiga tahun pertumbuhan berturut-turut di bawah Trump. Permintaan anggaran keseluruhan departemen tahun ini adalah $ 705,4 miliar penurunan dari $ 712,6 miliar yang disetujui Kongres tahun lalu.

Meskipun ada pemotongan kapal yang diusulkan, para pejabat pertahanan menekankan bahwa Pentagon tetap “berkomitmen” untuk mencapai 355 kapal yang dijanjikan Trump, yang sekarang diamanatkan oleh hukum. Para ahli mengatakan peningkatan armada sangat penting untuk bersaing dengan Cina, yang dilaporkan berada di jalur yang tepat untuk mencapai 420 kapal pada tahun 2035. Tetapi jika anggaran tetap datar seperti yang diproyeksikan, para pejabat mengatakan departemen mungkin perlu bergantung pada kapal yang lebih kecil, lebih murah — dan mungkin tanpa awak — alih-alih kapal besar dan mahal yang saat ini menjadi armada.

“Seperti yang Anda tahu, 355 adalah hukum, jadi kami memiliki keinginan untuk sampai ke sana, tetapi kenyataannya adalah jika Anda melihat uang yang harus kami dapatkan di sana sekarang dan anggaran tetap yang kami miliki, kami harus melanjutkan ke sana,” kata Wakil Laksamana Ron Boxall, direktur untuk struktur kekuatan, sumber daya, dan penilaian tentang Staf Gabungan, di Pentagon pada hari Senin.

Boxall mengatakan bahwa untuk membelanjakan uang terbatas Pentagon lebih efisien, Angkatan Laut akan melihat “konsep perang baru” yang mencakup pindah ke kapal tak berawak atau “berawak opsional” yang memiliki “nilai konsep yang lebih baik” daripada kapal perang tradisional.

Tetapi para ahli skeptis bahwa Angkatan Laut akan mencapai 355 kapal pada jadwal yang dijanjikan jika anggaran tetap datar. Rencana struktur kekuatan Angkatan Laut terbaru memiliki layanan mencapai 355 kapal pada tahun 2034. Dengan pemotongan untuk pembuatan kapal tahun ini, tidak jelas bagaimana rencana layanan untuk mencapai tujuan itu lebih cepat.

Menurut dokumen yang dikeluarkan bersama dengan anggaran pada hari Senin, Angkatan Laut saat ini memiliki 293 kapal pasukan tempur di industri, termasuk 108 dikerahkan di seluruh dunia (sisanya biasanya menjalani pemeliharaan atau bersiap untuk dikerahkan). Persediaan keseluruhan diperkirakan akan meningkat menjadi 297 pada tahun fiskal 2020 dan 306 pada tahun fiskal 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *