3 nutrisi yang sangat penting di butuhkan oleh pelari

Lari merupakan salah satu menjaga kesehatan dan juga untuk membakar lemak. Tidak heran juga banyak masyarakat yang melakukan olahraga lari entah itu pagi, siang dan sore demi untuk menjaga kesehatan dan berat badan yang ideal.

Namun juga ada hal yang perlu anda ketahui yang sangat senang berlari, Hal tersebut ada 3 nutrisi yang perlu di jaga oelh orang yang berlari agar menjaga kesehatan tubuhnya. Meskipun olahraga lari ini secara umum sudah bisa menjaga kesehatan tubu, tapi kalau dilakukan dengan tidak teratur dan tidak memperhatikan nutrisi di dalam tubuh, maka yang terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Maka dari itu kita juga harus menjaga 3 nutrisi yang dibutuhkan juga untuk tubuh.

Nutrisi pertama yang harus dicukuoi tubuh yaitu karbohirat, ketika berlari jauh dan juga cauca yang tidak memungkinkan, namun hanya anda imbangi dengan karbohidrat saja, sama saja dengan anda mengendari motor tanpa adanya bahan bakar. Meski kita sudah mengisi dengan minuman bersinergi, namun tidak itu saja asupan karbohidrat harus yang bergizi seperti nasi,ubu jalar,gandum dan masih banyak lagi.

Untuk kedua anda harus juga memenughi Zat Besi, memiliki peran yang sangat penting untuk tubuh dalam proses pembentukan sel darah yang mana akan membawa oksigen ke otot tubuh. Saat berlari otot akan bekerja terus meneruas, sehingga membuat asupan zat besi yang begitu cukup. Makanan yang mengandung banyak zat besi seperti daging merah, kacang kacangan, tahu, bayam dan maih banyak lagi.

Kemudian yang terakhir yang perlu di dapatkan tubuh adalah Sodium, pasti seseorang pelari sangat memerlukan nutrisi sodium ini, kerena memiliki peran penting sebagai peran memenuhi cairan di dalam tubuh. Bagi orang yang mempunyai keringat asin mala juga sangat perlu sodium ini, Sumber makanan yang mengandung sodium ini adalah roti,keju,sup dan lain sebagainya.

Demikian hal yang dapat saya sampaikan untuk anda yang suka sekali dengan olah raga berlari. Nutrisi dalam butuh juga harus di jaga terus ya kawan. Terima kasih.

Tinggalkan komentar