Perubahan Pola Pikir Dan Sudut Pandang Dari Usia 25 Tahun

Perubahan Pola Pikir Dan Sudut Pandang Dari Usia 25 Tahun

Saat beranjak dewasa, akan ada perubahan-perubahan, baik secara fisik maupun mental. Saat memasuki usia 25 tahun, mungkin perubahan fisik sudah tidak terlalu kelihatan, karena perubahannya semakin sedikit. Tapi kalian akan merasakan perubahan yang paling besar dan jauh adalah pemikiran. Pola berpikir akan sangat berubah. Karena di umur-umur ini 25 tahun sampai di atas 25 tahun, adalah usia jati diri seseorang mulai didapatkan. Sehingga orang semakin matang, dan dewasa dalam berpikir. Semakin mengenali diri sendiri. Semakin tahu apa yang suka dan tidak suka. Apa kelebihan dan kekurangan. Batas kemampuan. Disini kalian akan lebih mengenal diri anda.

Makin Mengenal Diri Sendiri

Jika kalian diam sejenak, dan berpikir, apa keinginan anda, tujuan anda, apa yang akan kalian lakukan. Kalian akan menjelajah segala kemampuan anda, dan semua yang ada pada diri anda. Sehingga di usia-usia 25 tahun keatas kalian akan semakin mengenal diri sendiri, mengenal kemampuan dan kekurangan. Batasan anda. Karena anda semakin dewasa dan matang dalam berpikir dan mengambil keputusan. Di usia ini kalian sudah bertanggung jawab 100% terhadap diri sendiri. Berbeda dengan masa sekolah, kalian masih di bawah tanggung jawab orang tua, sehingga ada batas-batas tertentu. Tapi saat kalin memasuki 25 tahun, kalian memiliki hak penuh akan diri kalian. Sehingga kalian harus semakin bijak dalam berpikir dan mengambil keputusan.

Lingkup Pertemanan Semakin Kecil

Kalian juga akan merasakan fase ini, dimana teman kalian semakin sedikit. Memang, orang yang kalian kenal semakin banyak, tapi untuk dijadikan teman dekat, itu semakin sedikit. Karena kalian secara alami akan memfilter orang-orang mana saja yang dapat berdiri disekitar anda. Disini kalian akan lebih mementingkan kualitas teman anda dibanding kuantitas. Ini hal yang wajar, dan semua juga mengalaminya. Jadi jangan kalian merasa merendah, atau merasa kalian semakin kurang karena memiliki teman semakin sedikit. Ini adalah hal yang lumrah.

Tujuan Semakin Jelas Dan Semakin Berpikir Kedepan

Di usia ini, kalian akan semakin matang dalam berpikir dan bertindak. Semakin dewasa dalam merespon sesuatu dan menyingkapi sesuatu. Kalian semakin bisa melihat mana yang benar dan tidak benar. Tinggal kembali pada pribadi masing-masing ingin hidup dan lanjut di jalan yang seperti apa. Semakin jelas dengan tujuan hidup. Memiliki perencanaan kedepan akan seperti apa. Menyusun mau jadi apa 2-3 tahun kedepan. Apa yang ingin di raih, dan dicapai. Ini adalah pemikiran yang umumnya akan kalian pikirkan nantinya.