Berbagai Aktivitas Yang Beralih Ke Daring

Berbagai Aktivitas Yang Beralih Ke Daring

Sekarang ini, dengan berkembangnya teknologi yang pesat, membuat orang-orang berinovasi dengan membuat beragam aplikasi online yang bisa membantu aktivitas orang-orang secara online. Mulai dari belanja online, periksa kesehatan secara online, sekolah online, webinar dan konser online, bahkan sekarang untuk membuat npwp bahkan bayar pajak sudah bisa dengan online. Begitu banyak kemudahan yang disajikan sehingga sangat memberi keuntungan bagi orang-orang. Ini sangat efisien. Membuat orang-orang lebih bisa menghemat waktu sampai dengan 60%. Yang semua kegiatan sudah dilakukan atau diakses dengan online.

Dampak Baik Dari Perkembangan Teknologi

Segala kemudahan yang diciptakan berkat perkembangan teknologi ini sangat menjadi terobosan yang luar biasa. Ini mendapatkan aspirasi yang positif dari masyarakat dari berbagai kalangan. Kegiatan yang semua sudah dapat dilakukan secara daring, membuat sebagian masyarakat sudah tidak perlu meninggalkan rumah untuk berkegiatan. Sehingga kita bisa mempunyai waktu ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dan beristirahat, sangat menghemat waktu dan uang transport. Kita bahkan bisa menyewa jasa dari aplikasi online untuk membersihkan rumah atau melakukan perawatan tubuh yang biasanya kita harus ke salon, ini mereka bisa datang langsung melayani kita di rumah. Sangat dimanjakan.

Segala kegiatan yang dilakukan secara online juga membuat orang-orang makin kreative dan inovatif dalam melakukan segala kegiatan. Lebih gampang dalam memberikan informasi dan mendapatkan informasi, mempermudah orang-orang dari segala belahan dunia untuk berkomunikasi bahkan bertatap muka secara online. Hubungan yang dalam kondisi LDR juga membantu sekali dalam pasangan tersebut berkomunikasi dan melepas kangen lewat telepon atau video call. Begitu banyak hal positive yang diberikan dari perkembangan teknologi ini.

Dampak Negative Dari Perkembangan Teknologi

Dari sekian banyak keuntungan dan kelebihan yang diberikan dari perkembangan teknologi, tapi ada juga sisi buruk atau dampak negative dari teknologi. Tiap kegiatan, pekerjaan atau sistem pasti ada plus minusnya. Untuk dampak negative dari perkembangan teknologi sendiri adalah beberapa pekerjaan yang terganti oleh sistem. Memang teknologi mempermudah banyak sekali pekerjaan, tapi jika kita lihat dari sudut pandang yang laing, teknologi memutuskan mata pencaharian sebagian orang. Karena beberapa pekerjaan yang sudah bisa dilakukan dengan teknologi atau sistem, sehingga sudah tidak membutuhkan bantuan tangan manusia. Orang-orang yang tidak memiliki pendidikan atau ilmu tentang dasar teknologi, ini sangat menyulitkan mereka untuk mencari pekerjaan. Karena sekarang ini sebagian besar pekerjaan sudah menggunakan teknologi, melibatkan teknologi, jadi kalau kita tidak tahu apa-apa mengenai teknologi, cara pakai fungsi dan sebagainya, ini akan sangat sulit untuk kita dapat bekerja.

Harga untuk memiliki gadget atau barang-barang elektronik, itu cukup mahal. Kita butuh modal yang cukup agar dapat memiliki barang elektronik agar dapat mengakses kemudahan yang disajikan dari teknologi. Kalau gak ada wadahnya atau modal yang cukup ya kita tidak bisa menikmati segala hasil perkembangan teknologi.

Kebiasaan Baru Yang Muncul Akibat Perkembangan Teknologi

Dengan adanya perkembangan teknologi, membuat banyak sekali kebiasaan-kebiasaan baru yang tercipta. Dari kebiasaan yang pas bangun kita langsung buka handphone dulu. Segala aktivitas bergantung pada alat elektronik, Handphone atau laptop sudah masuk di kebutuhan primer. Bahkan banyak orang yang sampai sudah tidak bisa lepas dengan gadget. Kita bisa memanfaatkan gadget dan teknologi untuk memudahkan pekerjaan tapi jangan sampai lupa beraktivitas di luar, bersosialisasi melakukan aktivitas fisik.