Bagaimana Menerapkan Dengan Benar Soal Self Reward

Bagaimana Menerapkan Dengan Benar Soal Self Reward

Banyak orang yang kesulitan dalam mengurus keungan mereka saat mereka sudah bekerja dan mendapatkan gaji. Ada beberapa orang yang bisa mengatur cashflow mereka. Sehingga bisa mengatur, pengeluaran lebih kecil daripada pendapatan. Dan cukup banyak orang yang keliru dengan hal ini. Merasa sudah berpenghasilan, dan mulai berfoya-foya. Dengan alasan, ini adalah self reward karena sudah bekerja selama sebulan penuh. Memang tidak ada salahnya memberikan self reward. Tapi juga harus dikondisikan juga.

Bagaimana Menerapkan Dengan Benar Soal Self Reward

Ada beberapa orang yang memaksakan untuk bisa memberikan self reward pada dirinya akan apa yang sudah dia capai hari ini. Walaupun tidak semua. Tapi masih banyak orang yang memiliki cara berpikir yang keliru. Soal self reward. Memang semua orang perlu memberikan reward pada diri sendiri akan apa yang sudah dia kerjakan di satu bulan penuh. Perlu memberikan sesuatu pada diri sendiri atas usaha dan kerja keras nya. Sehingga bisa semakin semangat dalam bekerja.

Iya kalau dalam pendapatan selama sebulan ada sisanya. Sudah dipotong dengan kebutuhan utama, kebutuhan premier. Dan masih ada sisa untuk bisa membeli satu atau dua buah barang untuk anda ya silahkan. Tapi jika tidak ada sisanya, karena harus dipotong dengan membeli ini itu untuk keperluan sehari-hari. Untuk kosan, untuk makan, untuk transport dan lainnya. Ya jangan dipaksakan. Jangan memaksakan untuk mengadakan self reward. Kalau setiap bulan anda sudah menghitung dengan pendapatan sekian, untuk menabung aja tidak bisa, karena harus dipotong dengan membayar tempat tinggal, cicilan, tagihan ini itu.

Dan untuk uang makan sehari-hari selama sebulan penuh. Maka jangan paksakan diri anda untuk mendapatkan self reward. Yang terpenting adalah bagaimana anda bisa bertahan dengan uang sekian untuk sebulan. Apat tujuan anda. Jika ada keinginan atau goals untuk mendapatkan sesuatu, dan membuatmu harus menabung, ya anda harus menyisihkan pemikiran self reward itu demi menabung untung goals anda. Memang harus ada yang dikorbankan. Dan disini anda akan belajar mengontrol emosi anda, keinginan anda, dan ego anda.