10 Hewan Buas Yang Bisa Kamu Temukan di Indonesia

Indonesia memiliki hewan buas yang menarik dan tentunya habitatnya berada di alam liar. Dengan wilayah Indonesia yang memiliki banyak hutan, menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk hewan buas. Tapi beberapa dari hewan buas yang ada di Indonesia ini ada juga yang dilindungi oleh pemerintah, kerena juga spesiaes mereka yang semakin hari semakin kurang.

Berikut ini 5 hewan buas yang bisa anda temukan di Indonesia:

1. Harimau Sumantera

Tidak hanya di negara lain di belahan dunia hewan buas yang sering disebut harimau ini memang salah satu predator yang ditakuti. Harimau jika dengan corak yang dimiliki hewan buas memang terlihat sangat indah. Kemudian jenis harimau ini bermacam macam. Namun juga kamu akan bisa menemukan hewan buas ini di Indonesia adalah Harimau Sumatera. Mengapa disebut dengan harimau Sumatera kerena juga hewab ini yang berada pada wilayah Sumatera.

2. Komodo

Komodo juga sebagai salah satu bagian dari hewan buas yang unik yang juga bisa kamu temukan di Indonesia. Hewan yang nampak seperti kadal raksasa ini merupakan hewan buas yang dilindungi oleh pemerintah. Hewan ini juga sebagai ikon wisata satu pulau di Indonesia yang disebut Pulau KomodoSeperti hewan buas lainnya, komodo ini juga sebagai hewan karnivora yang menempati puncak ekosistem meraka tinggal.

3. Anoa

Hewan buas selanjutnya adalah Anoa yang merupakan hewan asli dari Indonesia. Hewan buas ini hidup sekitar hutan hujan di Sulawesi dan sekitar pulau buton. Terdapat juga dua spesies Anoa ini, yaitu Anoa gunung dan Anoa dataran renda. Perbedaanya terletak pada jenis tanduk yang dimiliki serta warna kulit. Jenis hewan buas ini yang juga disebut dengan kerbau kerdil ini sudah terancam punah.

4. Ular King Cobra

Selanjutnya adalah ular Cobra jenis King Cobra ini ternyata banyak ditemukan di Indonesia hampir disetiap pulau pasti ada. Hewan yang memiliki nama latin Ophiophagus Hannah ini bisa memiliki panjang sekitar 7 meter yang merupakan ualr terbesar di dunia. Kemudian gigitan ular King Cobra sangat mematikan dan sangat cepat reaksinya. Ular ini juga sebagai jenis predator kerena juga memangsa jenis ular lainnya.

5. Beruang Madu

Beruang adalah salah satu hewwan buas yang sangat terkenal di Nusantara. Kisahnya yang banyak dibahas di film dalam bentuk nfilm atau juga cerita comik. Didalam film beruang ini terlihat lucu, namun perlu anda ketahui juga bahwa hewan ini adalah karnivora. Salah satunya ada di Indonesia adalah Beruang Madu. Habitat yang mana ditemukan di hutan Sumatera, Kalimantan yang merupakan jenis hewan yang dilindungi.

Itualah beberapa hewan buas yang terkenal di Indonesia. Kerena juga di Indonesia yang memiliki cuaca tropis yang sangat bagus untuk tempat tinggal flora dan fauna. Beberapa hewan buas di Indonesia ini sangat dilindungi kerena akan terancam punah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *