Manfaat Daun Kelor Sebagai Obat Sakit Mata

Daun kelor adalah salah satu tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu kesehatan yang berkhasiat daun kelor dapat mengobati penyakit mata. Cara untuk memanfaatkan pun sangatlah mudah dan kerena daun alami, mengapa kerena bahan tersebut adalah sebuah tumbuhan alami. Manfaat dari daun kelor ini dapat mengobati sakit mata, katarak, pedih dan lain sebagainya.

Kandungan zat yang ada dalam daun kelor sangat banyak yang bermanfaat untuk mata. beberapa zat tersebut adalah vitamin A, vitamin B6, protein, zat besi, magnesium, kalsium, dan sebagainya. Jika mengalami sakit mata, maka Anda bisa menggunakan daun kelor untuk mengobatinya secara alami. Berikut ini adalah beberapa caranya.

1. Membuat Sayur Daun Kelor
Daun kelor yang punya banyak khasiat ini mampu mendukung kondisi kesehatan tubuh. Mata yang sakit bisa kembali sehat dengan mengonsumsi daun kelor ini. Salah satu caranya adalah dengan membuat sayur dari daun kelor. Anda bisa mengolahnya menjadi sayur sup lezat dan mampu meningkatkan selera. Cara mengobati mata dengan daun kelor ini cukup mudah.

Sayur dari daun kelor ini bisa dicampurkan dengan bahan lain yang mampu mendukung kesehatan mata, seperti wortel, bayam, tahu, dan sebagainya. Bahan-bahan ini mampu menyehatkan mata secara alami melalui proses internal. Anda dapat membuat sayur daun kelor ini secara rutin dengan menu lauk yang bervariasi agar tidak bosan.

2. Mengonsumsi Air Rebusan Kelor
Mengonsumsi daun kelor juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi air rebusannya. Air rebusan daun kelor ini bermanfaat untuk menyehatkan mata dan masih punya khasiat yang sama dengan pengolahan dengan cara lain. Sebelumnya, pilih daun kelor yang masih utuh dan segar agar tetap sehat ketika dikonsumsi.

Air rebusan ini diperoleh dengan mencuci bersih daun kelor yang sudah dipilih tersebut, kemudian memasukkannya ke dalam air. Setelah itu, rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, saringlah airnya dan dapatkan air rebusan daun kelor. Dinginkan air rebusan tersebut hingga menjadi hangat dan siap untuk dikonsumsi.

Cara pengobatan dengan daun kelor dengan cara direbus ini paling sering digunakan oleh para penderita penyakit mata. Mungkin karena caranya yang lebih mudah. Untuk pengobatan yang lebih efektif, maka cara mengobati mata dengan daun kelor ini harus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan hingga mata sembuh. Mata yang sakit bisa segera disembuhkan secara alami melalui konsumsi air rebusan daun kelor.

3. Membuat Bubuk dari Daun Kelor
Bubuk dari daun kelor juga bisa dipilih sebagai salah satu cara mengobati mata dengan daun kelor. Anda bisa mengerjakannya dengan berbagai tahap. Langkah pertama adalah memilih daun kelor yang masih segar dan utuh. Petiklah daun kelor, kemudian segera tumbuklah hingga halus menjadi bubuk.

Setelah bubuk ini terkumpul dan memadai untuk digunakan sebagai obat, maka Anda bisa menggunakannya untuk diolah menjadi obat. Bubuk ini bisa dipakai sebagai masker alami untuk mata ataupun dibuat minuman. Konsumsi obat alami untuk mata dengan daun kelor ini sangatlah efektif dan mudah dilakukan. Cara ini mampu mempercepat proses penyembuhan.

4. Mengonsumsi Daun Kelor sebagai Lalapan
Cara tersebut dengan membuatnya menjadikan lauk atau lalapan ketika anda makan. Lalapan dari daun kelor inipun masih jarang di gunakan, tetapi obat alami ini efektif sebagai obat mata dengan proses yang sangat mudah. Dengan khasiat yang mampu mengobati sakit mata daun ini sangat berharga.

Anda bisa menyediakan daun kelor yang masih segar dan utuh sebagai lalapan ketika makan. Sebelum dikonsumsi, cuci bersih daun kelor tersebut terlebih dahulu agar terhindar dari kuman atau bakteri. Usahakan konsumsi daun kelor dengan cara mudah ini rutin Anda lakukan demi kesembuhan dan kesehatan mata.

Daun kelor merupakan salah satu dari sekian banyak tanaman yang alami untuk mengatasi gangguan kesehatan. Beberapa cara pengolahan daun kelor tersebut sangat baik untuk diterapkan demi mengobati mata sakit. Cara mengobati mata dengan daun kelor yang aman tersebut juga harus rutin dilakukan agar proses penyembuhan lebih efektif dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *