Langkah Langkah Dalam Pembuatan Artikel Yang Baik

Tujuan utama dari membuat blog atau website adalah menyampaikan informasi melalui postingan yang diharapkan bisa mendatangkan banyak pengunjung. Sayangnya, sebagian blogger kebingungan dalam membuat postingan yang menarik. Bahkan, sebagian diantara mereka masih ada yang belum terlalu mahir dalam membuat artikel original dan berkualitas yang bisa digunakan sebagai bahan postingan. Akhirnya, menempuh jalan singkat dengan melakukan copy paste tulisan orang lain. Kalau seorang blogger tidak bisa menulis tetapi menggunakan jasa penulisan artikel untuk mendapatkan artikel yang akan diposting tentu tidak mengapa. Tapi kalau akhirnya harus copy paste tulisan orang lain tentu sangat disayangkan.

Bagi Anda yang masih bingung dalam membuat artikel yang original dan berkualitas, silahkan membaca postingan saya yang membahas seputar langkah-langkah membuat artikel original metode rewrite pada salah satu postingan blog ini.

Setelah Anda mengetahui cara membuat postingan original, selanjutnya Anda mesti mempelajari cara membuat postingan menarik yang bisa mengundang banyak pengunjung berdatangan ke blog atau website Anda.

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan saya sebutkan beberapa tips membuat postingan menarik dan mengundang banyak pengunjung.

1.Membuat Judul yang Menarik

Judul merupakan hal yang pertama kali akan dibaca oleh pengunjung saat mereka menemukan  postingan Anda di halaman pencarian Google. Saat judul postingan Anda tidak menarik, kemungkinan besar pengunjung akan mengunjungi website lainnya yang juga tampil di halaman pertama Google.

2.Judul harus realistis

Meskipun judul yang bagus adalah yang mengundang minat dan rasa penasaran pengunjung, tetapi tetap Anda harus membuat judul yang realisitis. Jangan sampai orang-orang malah meninggalkan dan enggan untuk membaca artikel Anda karena judulnya tidak masuk akal.

3.Sumber Informasi

Satu hal penting lainnya yang juga perlu diperhatikan saat membuat sebuah artikel yang menarik minat pengunjung adalah uraian dan penjelasan di dalam artikel tersebut berasal dari sumber yang terpercaya.

4.Sertakan Gambar

Agar postingan blog Anda menarik untuk dibaca, pastikan artikel tersebut disertai minimal 1 gambar yang sesuai dengan pembahasan yang sedang diuraikan. Untuk gambar, Anda bisa mengambilnya langsung dari Google, tetapi menyebutkan sumbernya di bawah gambar tersebut. Anda bisa melihat contohnya pada postingan yang sedang Anda baca ini.

5.Buat Penutup & Kesimpulan

Agar alur artikel yang Anda tulis terlihat natural dan tersambung dengan alur di atasnya, sebaiknya jangan memutuskan alur artikel begitu saja. Usahakan untuk membuat kalimat penutup dan kesimpulan.

Tinggalkan komentar