5 Mitos Dan Larangan Di Yogyakarta

Yogyakarta memang sudah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer dan favorit dikalangan traveling dan mancanegara, kerena Yogyakarta ini menawarkan segala keistemewaannya. Maka kamu akan sangat mudah dan banyak menemukan destinasi wisata yang menarik,penuh sejarah,romantisme dan istragramble.

Semuannya ada di derah Yogyakarta, namun dibalik dengan banyaknya destinasi ada kearifan lokal atau mitos dan larangan yang ada di kota yang juga disebut kota Gudeg ini. Jika anda yang ingin berkunjung di Yogyakarta kamu juga harus tahu mitos dan larangan untuk berwisata di Yogyakarta. Berikut 5 mitos yang ada.

1. Larangan Di Candi Prambanan

Salah satunya jika anda berkunjung di Candi Prambanan bagi pasangan yang sedang dimabuk asmara dan berkunjung di Candi Prambanan mitosnya akan putus setelah berkunjung di Candi Prmabanan.

2. Larangan Di Ratu Boko

Memang admin percaya jodoh pasti ditangan tuhan. Namun jika anda berwisata di Jogja khususnya di tempat Ratu Boko, kerena mitos yang banyak terdengar ialah pasangan yang berkunjung di sana akan putus setelah berkunjung di Ratu Boko, seperti di Candi Prambanan. Tetapi ya terserah anda percaya atau tidak?

3. Larangan Di Pantai Selatan Memakai Baju Hijau

Jika kamu yang berpergian dan berlibur di pantai selatan harus berhati hati, kerena mitos atau larangan jangan pernah memakai baju bewarna hijau, kerena juga banyak dipercaya bahwa baju hijau atau warna hijau ini kebesaran Nyi Roro Kidul. Kono cerita ada yang memakai baju hijau akan bisa menyeret orang terrsebut ke tengah laut.

4. Ritual Masangin Di Alun Alun Kidul Yogyakarta

Nah, Jika kamu yang sedang berkunjung di Yogyakarta dan berkunjung di Alun Alun Kidul, pastinya akan banyak melihat orang mencari kesibukan. Seperti kono katanaya jika melewati pohon beringin kembar dengan mata tertutup kamu mempunyai hati yang suci dan bersih, ritual ini di sebut dengan Masangin.

5. Taman Sari Yogyakarta

Berbeda dengan di Candi Prambana dan Ratu Boko, jika kalian berkunjung di Taman Sari, kono katanya jika anda berkunjung dengan pasangan akan langgeng selamanya, berbeda dengan Candi Prambanan dan Ratu Boko tadi bukan? namun ya percaya atau tidaknya terserah anda.

Itulah 5 mitos yang ada di Yogyakarta, dengan adanya artikel ini bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semuannya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *