4 Rempah Rempah Yang Bisa Anda Tanam Ri Rumah

Rempah rempah ialah merupakan bahan dasar obat tradisional atau yang biasanya disebut jamu ini, berbagai tanaman herbal yang bisa anda tanam dipekarangan rumah, yang bisa juga sebagai bumnu masak yang berkhasita. Kali ini admin akan memberikan 4 tanaman rempah yang bisa anda tanam dipekarangan rumah.

1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah rempah yang bisa digunakan sebagai pewarna makanan,nasi kuning,nasi tumpeng, kerena aroma kunyit yang begitu khas ini, juga bisa digunakan untuk membuat jamu untuk mensehatkan badan. Banyak manfaat untuk kesehatan, seperti bisa menghilangkan bau badan kita, mematikan virus, bisa juga menurunkan darah tinggi, lalu menyembuhkan gusi, membantu memperbaiki siklus menstruasi, Menghilangkan gatal, mampu juga untuk meredakan demam. Dengan tata cara yang baik pasti banyak manfaatnya.

2. Kencur

Tanaman herbal selanjutnya ada kencur yang bisa kamu tanam dipekarangan rumah, kerena kunyit merupakan salah satu tanaman herbal untuk membuat jamu ala simbok simbok yang menggendong jamu. Kerena kencur bisa menghangatkan tubuh, banyak kalian yang sudah meminum jamu kencur pastinya. Manfaat lainnya yang bagus untuk kesehatan beberapa diantara lainnya, mampu meredakan demam, batuk dan flu, juga bisa mengurangi sakit perut atau diare, membersihkan darah yang kotor, mencegah terbentuknya batu ginjal.

3. Kayu manis

Kemudian diposisi ke 3 ada kayu manis, mungkin banyak orang yang belum mengerti kayu manis dianggap manis kayunnya, namun tidak juga itu hanya sebutan tanaman herbal yang khasiat banyak yang banyak juga dijadikan atau campuran makanan,wedang dan lain lain. Manfaat yang bisa anda raih ialah, mencegah adanya penyakit jantung, mencegah penyakit kanker, mengobati perut perut kembung dan masih banyak lainnya, tanaman kayu ini bisa anda tanam di sekitar rumah.

4. Jahe

Banyak juga tanaman herbal yang bisa anda tanam di sekitar rumah, seperti jahe ini banyak orang yang tahu akan banyak manfaat yang terkandung didalam jahe, jahe ini juga banyak dijadikan bumbu dapur,wedang,obat modren dan masih banyka manffaatlainnya, seperti beberapa ini. Menyembuhan perut, menyembuhkan nyeri, mengobati masalah saluran pernafasan dan masih banyak manfaatnya.

Sampai disini dulu ulasan admin tentang 4 tanaman herbal yang bisa kamu tanam di perkarangan rumah anda, yang mungkin bisa anda tanam, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *