4 Musim Di Dunia Dan 2 Musim Di Indonesia

Musim ialah cuaca yang pada garis di setiap waktu di dalam tahun yang berdasarkan dengan iklim yang sangat luas di suatu pembagian tahun. Jika kamu anak fisika akan menyebut muim dengan kata periode atau waktu yang terdapat 1 tahun berdasarkan iklimk dan cuaca.

Didalam Dunia ada 4 musim dalam setiap tahun, berikut ini ikli yang ada di Dunia:

a. Musim Panas

Musim ini berada di waktu 20 juni-23 desember dan yang untuk diwilayah bagian selatan berada pada waktu 21 desember-20 maret.

b. Musim Dingin

Berada diwaktu 21 desember-22 maret dengan bagian selatan yang berada diwaktu 22 juni hingga 21 september.

c. Musim Gugur

Musim gugur ini berada diwaktu 22 september sampai 21 desember sedangkan untuk yang dibagian wilayah selatan ada pada waktu 21 maret-22 juni.

d. Musim Semi

Waktu muism semi ini berada diwaktu 21 mare sampai 21 juni dan untuk wilayah selatan 23 september hingga 22 desember.

Namun di Indonesia terletak dibagian wilayah beriklim Tropis, sehingga di Indonesia hanya ada 2 musim saja, ialah musim hujan dan kemarau/panas. Pada waktu musim kemarau terjadi dibulan april hingga desember dan untuk musim hujan berada diwaktu oktober sampai dengan april .

Musim Dingin

Musim dingin akan ada setiap waktu menghembuskan angin dingin dan hujan salju yang deras, maka dari itu saat keluar anda harus juga berpakain jaket yang tebal dan menggunkan sepatu anti air. Kerena bisa kedinginan mencampai 0 derajat.

Musim Gugur

Pada waktu musim gugur akan banyak tanaman pepohonan yang menggugurkan daun daunnya. Yang menarik dimusim gugur adalah pohon sakura di Jepang yang indah nan pesonanya.

Musim Semi

Waktu musim semi ialah waktu yang mana hangat dan curah hujan yang sedang, waktu ini banyak es yang mencair dan bisa mengakibatkan banjir.

Muism Panas

Pada waktu ini adalah waktu yang sangat tidak enak apalagi anda yang tinggal diwilayah tropis dan dekat dengan pertambangan bartu bara akan terasa sangat panas, namun jika tidak ada panas maka ekosistem akan juga sulit berkembang. Kerena juga musim panas juga sebagai penyeimbang iklim dan cuaca.

Musim Kemarau

Musim ini adalah waktu dimana saat panas panasnya yang mengakibatkan banyak wilayah di Indonesia yang kekurangan air, kerena itu pemerintah sekarang sekarang banyak membangun waduk atau irigasi supaya bisa mencegahnya kekurangan air pada waktu musim kemarau.

Musim Hujan

Musim yang ini sangat lah bebahaya kerena banyak juga mengakibatkan banjir,hujan dengan aingin yang kencang. Seperti yang sekarang ini banyak terjadi banjir yang tingginya hingga 1,5 meter di sebagian wilayah di Indonesia,seperti Jakarta,Banten,Bekasi dan masih banyak wilayah yang terdampak banjir. Namun juga anda ketahui jika tidak ada air tidak akan ada makhluk hidup di Dunia. Demikianlah ulasan admin mengenai 4 musim dan 2 musim di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Tinggalkan komentar